Mantan Kapolda bergabung dengan Partai Barisan Nasional

Diposting oleh Partai Barisan Nasional | 10.37 | 0 komentar »

Bandung-Mantan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Barat Dadang Garnida se-cara resmi bergabung dengan Partai Barisan Nasional. Dadang bahkan menduduki jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Barnas. Kepastian Dadang bergabung dengan Partai Barnas ini disampaikan Ketua Umum Partai Barnas Vence Rumangkang di Bandung, Selasa (29/7).

Menurut Vence, dengan kehadiran figur Dadang Garnida akan memberikan pengaruh yang sangat positif bagi perolehan suara Partai Barnas di Jawa Barat.
Dia menjelaskan, sebagai partai baru, Partai Barnas tetap optimistis menatap pemilu 2009. Salah satu daerah yang diharapkan memberikan kontribusi suara besar adalah Jabar.

“Sebanyak 91 kursi di DPR RI berasal dari daerah pemilihan Jabar. Perolehan suara sebesar 20 persen diharapkan dari wilayah Jabar,” kata Vence.
Untuk merealisasikan target itu, katanya, Partai Barnas mempersiapkan vote getter dari kalangan tokoh di Jabar. Selain itu, Partai Barnas juga akan melibatkan sejumlah artis untuk meraih dukungan.

Dia menegaskan Dadang Garnida tak semata-mata dijadikan sebagai vote getter di Jabar, tetapi juga untuk menarik suara di seluruh Indonesia.
Dari kalangan artis, sejumlah nama artis papan atas disebut-sebut telah siap bergabung dengan Partai Barnas, di antaranya adalah Angel Karamoy, Sherly Margareth, serta Piet Pagau.
Baik Dadang Garnida maupun para artis itu tak hanya sebatas sebagai vote getter, tapi juga akan mengambil bagian sebagai calon anggota legislatif. “Mereka akan menjadi caleg,” kata Vence.

Bergabungnya Dadang Garnida ke Partai Barnas sekaligus memupus spekulasi bergabungnya Dadang Garnida ke parpol lainnya. Dadang Garnida mengakui banyak parpol yang telah meminangnya, namun ia memutuskan untuk memilih Partai Barnas. Namun Dadang Garnida memutuskan untuk bergabung dengan Partai Barnas. “Visi partai yang memajukan kesejahteraan rakyat sama dengan visi saya. Jadi kenapa tidak kalau saya putuskan bergabung,” kata Dadang Garnida di Bandung.

Meski terhitung baru dalam kancah politik, Dadang Garnida tetap bertekad memberikan yang terbaik untuk rakyat melalui aktivitas di partai politik.
Dadang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan, Wakil Kepala Bareskrim Polri. Selain berbagai jabatan di kepolisian, Dadang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas. Dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat beberapa bulan lalu, Dadang juga sempat meramaikan bursa kandidat cagub Jawa Barat.

Mengenai persiapan pemilu, Vence mengatakan Partai Barnas sedang melakukan konsolidasi ke berbagai daerah, seperti wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan seluruh wilayah Timur. Selain Jawa Barat, katanya, pada Selasa (29/7), sejumlah jajaran DPP Barnas juga melakukan konsolidasi di Jawa Timur. Kemudian, sebagian pengurus juga melakukan konsolidasi ke Medan.(didit b ernanto)

0 komentar